Polres Lebong Tangkap 5 Tsk Penyalahgunaan Narkoba

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur saat merilis hasil pengungkapan kasus NArkoba

LEBONG, sahabatrakyat.com – Kasus penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Lebong sepertinya mulai marak. Terbukti, dalam sepekan terakhir, Polres Lebong melalui Sat Resnarkoba telah mengamankan lima tersangka dengan puluhan barang bukti Narkoba jenis ganja dan sabu.

Kapolres Lebong AKBP Icshan Nur SIK saat konferensi pers, Rabu (22/9) di Mapolres Lebong di Tubei mengungkapkan, kelima tersangka yang sudah diamankan itu adalah RO, JRM, BH, NS, serta DL. Mereka ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

”Tersangka RO dan JRM kami tangkap hari Rabu, 8 September 2021 di jalan lintas Curup Muara Aman. Sedangkan tersangka BH, NS, dan DL kami tangkap pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 di Kecamatan Lebong Atas,” ujar Ichsan Nur.

Ia menjelaskan, dari tangan tersangka RO dan JRM pihaknya menyita barang bukti berupa 33 paket Narkotika Golongan I yang diduga ganja dan 4 paket diduga sabu.

Sedangkan dari tersangka BH, NS, dan DL, Sat Resnarkoba berhasil menyita barang bukti berupa 2 paket sabu.

”Kelima tersangka akan dijerat dengan pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 atau jo pasal 132 Ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.


Sumber: tribratanewsbengkulu