Polsek Padang Jaya Bangun Kampung Berseri

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dalam rangka ikut serta mendorong ketahanan pangan di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, Polsek Padang Jaya, Minggu (30/08/2020), membangun Kampung Berseri (Bersih, Sehat dan Mandiri) di Dusun Sido Agung Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolsek Padang Jaya bersama Kepala Desa dan perangkatnya serta warga masyarakat bekerja sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara berkala terus dilakukan di tempat fasilitas umum.

“Kami membangun kampung berseri tujuannya agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19 yang pada intinya terciptanya rasa aman Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif, masyarakat bisa produktif dan tetap bisa berkegiatan sebagaimana mestinya,” ujar Kapolsek Padang Jaya IPTU Saman Saputra, SH MH.

Saman menjelaskan, dalam pembentukan Kampung Berseri tersebut, pihaknya mengedepankan cara membangun home indutri pembuatan rengginang dan pemanfaatan lahan kosong (sayur mayur dan budidaya ikan lele menggunakan fiber) kepada masyarakat guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Saman menegaskan pihaknya akan terus memantau bersama-sama dengan potensi masyarakat yang ada melalui Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tentunya program ini akan dipantau dan dilaksanakan seterusnya.

Ia berharap agar dari kegiatan yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan terus berkesinambungan tidak hanya membangun saja tetapi program ini terus dilanjutkan hingga masyarakat benar-benar mandiri.


Editor: Jean Freire