Pria 51 Tahun Cabuli 3 Anak Tetangga

Tersangka saat disertakan polisi dalam press release di Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (15/9/2021)

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Kasus kekerasan seksual terhadap anak kembali terungkap di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Pelaku seorang pria paruh baya berinisial HE alias WA (51 tahun). Adapun korbannya adalah tiga orang anak bawah umur yang masih tetangganya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Jery A. Nainggolan S.IK mengatakan, pelaku melakukan tindak pidana pencabulan terhadap ketiga anak dibawah umur di halaman belakang rumahnya.

Modusnya, pelaku membujuk korban yang masih anak-anak dengan iming-iming uang dan buah-buahan (pepaya dan tebu). Setelah dicabuli korban diminta pergi. Dari tiga korban, ada yang dicabuli sekali, ada yang sudah dua kali.

“Setelah melakukan pendalam dan pemeriksaan, sementara ini korban ada 3 orang, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang merasa ada anaknya yang menjadi korban pencabulan pelaku silakan untuk melaporkan ke Polres Bengkulu Utara,” kata Jery saat press release, Rabu (15/9/2021).

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76e UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan  maksimal 15 tahun.

Sementara itu, pengakuan pelaku, pencabulan terhadap ketiga anak dibawah umur ia lakukan lantaran nafsu. Ia mengaku menyesali perbuatannya.


Pewarta: MS Firman