Pulang Nagih, Pegawai Koperasi Kena Begal. Korban Sempat Dipukul Batang Kayu

Dua korban begal di Rejang Lebong saat melapor ke polisi

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Aksi kriminalitas berupa begal di wilayah hukum Polres Rejang Lebong kembali terjadi. Kali ini dua orang warga Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur menjadi korbannya. Bahkan salah satu korban sempat dua kali dihantam dengan kayu oleh pelaku begal yang dalam aksinya setelah menyakiti korbannya berhasil membawa kabur sepeda motor berserta tas milik korban.

Berdasar informasi yang diperoleh aksi begal tersebut terjadi di salah satu sawangan di wilayah Desa Tebat Pulau, Kecamatan Bermani Ulu sekitar pukul 10.30 WIB pada Kamis (4/11/2021), saat kedua korban perempuan yang berprofesi sebagai pegawai koperasi PT PNM Mekar Syariah pulang menagih nasabah PNM Mekar Syariah di wilayah Desa Tebat Pulau.

Malangnya saat kejadian meski kedua korban sudah berusaha melarikan diri dan berteriak minta tolong, namun tidak ada satu wargapun yang melintas dan mendengar teriakan kedua korban.

Kapolres AKBP. Puji Prayitno melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Ibnu kedua korban yang saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bermani Ulu masing-masing bernama Senniati Arbelah (21) tahun beserta rekannya Umi Umayah (18)–keduanya adalah Pegawai Koperasi PT PNM Mekar Syariah beralamat di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

“Kedua korban sudah melaporkan kejadian curas yang mereka alami, korban bernama Senniati dan Umi Umayah pegawai PT PNM Mekar Syariah, keduanya menjadi korban curas saat pulang dari menagih nasabah mereka di wilayah Tebat Pulau tadi sekitar pukul 10.30 WIB,” jelas Ibnu.

Dilanjutkan Ibnu saat itu kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Beat, saat melintasi sawangan di wilayah tersebut, kedua korban tiba-tiba dihadang oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang. Salah satu pelaku langsung memukul bahu kiri korban Umi dengan sebatang kayu hingga kedua korban terjatuh.

Mendapati korbannya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berteriak minta tolong, kedua pelaku langsung mendekati korban dan salah satu pelaku kembali memukul kedua korban dengan kayu. Sementara pelaku lainnya langsung mengambil motor Beat korban yang bernopol BD 3674 CK.

“Pelaku ini diduga sudah menunggu kedua korban melintas di lokasi kejadian, korban sempat berteriak minta tolong, namun karena di sawangan teriakan korban tidak terdengar warga, korban sempat dipukul oleh pelaku dengan kayu hingga terjatuh sebelum pelaku membawa kabur motor korban dan tas milik korban,” terang Ibnu.

Sementara itu, terkait kejadian dan laporan kedua korban, Ibnu menjelaskan jika pihaknya saat ini telah melakukan penyelidikan lebih lanjut baik mendatangi lokasi kejadian hingga memintai keterangan sejumlah saksi yang ditemui di lokasi usai kejadian. Bahkan menurut Ibnu ciri-ciri dan indentitas pelaku sudah pihaknya ketahui.

“Kami langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, ciri-ciri pelaku sudah kita ketahui, doakan saja pelaku segera bisa kita amankan,” akhir Ibnu.(brn)