Pulang Tugas dari Jakarta, 98 Personel Polda Bengkulu Jalani Rapid Tes

98 personil Polda menjalani rapid tes usai bertugas di Jakarta/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Sebanyak 98 orang personel Dit Sabhara Polda Bengkulu yang selama beberapa minggu bertugas menjaga keamanan di Jakarta, telah kembali ke Bengkulu, Sabtu (30/10/2020).

Sembilan delapan orang personel Sabhara ini sudah purna tugas setelah berada di bawah kendali operasi (BKO) Polda Metrojaya sehingga harus dipastikan kembali kondisi kesehatannya oleh tim kesehatan gabungan Biddokkes Polda Bengkulu, RS Bhayangkara Bengkulu dan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kemenkes RI mengingat tingginya kasus Covid-19 di Jakarta.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL melalui Perwira Pengendali kegiatan IPDA Siswantoro menyampaikan bahwa tiga upaya utama dalam pencegahan Covid-19 adalah tes, tracing dan treatment

Tes yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan Indonesia bertempat di Bandara Fatmawati Soekarno adalah berupa rapid tes bagi 98 personel tersebut, bila didapatkan hasil reaktif akan langsung dilakukan penanganan di RS Bhayangkara Bengkulu.

Lebih lanjut Siswantoro menyatakan bahwa kondisi 98 personel dengan keadaan sehat dan hasil nonreaktif, namun setelah ini mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari pasca BKO agar benar bebas dari Covid-19.


Editor: Jean Freire