Puluhan Kendaraan Tak Bisa Masuk ke Kota Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com — Petugas kepolisian bersama dengan personil TNI dan tenaga kesehatan terus melaksanakan pengamanan serta  penyekatan di perbatasan seluruh kota Bengkulu. Salah satunya di Simpang Nakau guna mengantisipasi kendaraan yang masuk dari arah Bengkulu Tengah menuju ke Kota Bengkulu.

Hasil kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi petugas sudah memutar balik 27 unit kendaraan dengan rincian R6 berjumlah 2 unit, R4 berjumlah 10 unit dan R2 berjumlah  15 unit.

Penyekatan serta  pengamanan jalur perbatasan Kota Bengkulu ini dalam rangka PPKM Level 4 di Kota Bengkulu sehingga pemeriksaan terhadap pengguna jalan darat baik dari luar kota maupun dalam kota Bengkulu diterapkan di perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu di depan Pos pol Nakau.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan kegiatan penyekatan serta  pengamanan di perbatasan kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah  dengan cara melakukan pemeriksaan surat keterangan vaksin dan hasil negatif PCR/rapid test antigen bagi penguna jalan darat yang menggunakan kendaraan pribadi/umum

“Penguna perjalanan  jalan  darat  rutin/wilayah aglomerasi diwajibkan membawa STRP atau Surat tanda keterangan perjalanan lainnya dan apabila pelaku perjalanan tidak memperlihatkan bukti surat keterangan vaksin dengan hasil negatif PCR atau tidak ada surat rapid test antigen dan juga tidak membawa surat tanda keterangan perjalanan lainnya maka pelaku perjalanan dianjurkan untuk memutar balik,” jelasnya, Jum’at (30/07/2021). (**)