Puncak HPN di Rejang Lebong, PWI Bagikan 1,3 Ton Beras

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Memperingati puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rejang Lebong membagikan sebanyak 1,3 ton beras beserta paket sembako lainnya berupa gula dan minyak manis dan terigu bagi masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan bertajuk PWI Berbagi Bersama Mitra tersebut dipusatkan di halaman Mapolres Rejang Lebong seperti yang dijelaskan oleh Ketua PWI Rejang Lebong Nur Muhammad kemarin. Dalam kegiatan tersebut pula PWI Rejang Lebong melibatkan mitra kerjanya yakni Polres Rejang Lebong, Kodim 0409 Rejang Lebong dan Kejari Rejang Lebong.

“Sebelum pelaksanaan hari ini (9/2/2021) yang kita pusatkan di Mapolres Rejang Lebong ini, serangkaian kegiatan bakti sosial serupa juga kita sudah laksanakan dengan memberikan Sembako langsung ke sejumlah panti asuhan, kemudian warga tidak mampu, kaum duaffa hingga ke warga membutuhkan dan terdampak covid-19, dan puncaknya hari ini kita bagikan 600Kg beras berikut sembako lainnya, kalau total keseluruhan beras yang sudah kita bagikan ada 1,3 ton,” terang lelaki yang akrab disapa Mamad ini.

Berdasar pantauan langsung kemarin, sejumlah masyarakat kaum marjinal mulai dari tukang becak, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek sejak pukul 08.30 WIB sudah mulai berdatangan ke halaman Mapolres Rejang Lebong untuk mendapatkan bantuan yang diberikan oleh PWI Rejang Lebong.

Selain para wartawan juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut bahkan turut membagikan sembako secara simbolis adalah Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi dan Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, serta para perwira tinggi yang ada di Mapolres Rejang Lebong.

Kapolres AKBP Puji Prayitno dihadapan wartawan menyampaikan secara langsung ucapan selama HPN dan meminta agar pihak insan pers yang ada diwilayah tersebut tetap menjaga soliditas, kemudian mampu memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan masyarakat yang membacanya.

“Tetaplah menyajikan berita yang tidak propokatif, berimbang, kemudian juga terus mampu menjalin kemitraan, seperti saat ini, saya juga dalam kesempatan ini mengucapkan selamat hari Pers Nasional kepada rekan-rekan wartawan di Rejang Lebong ini,”sampai Kapolres didampingi Dandim dan Kajari.

Sebagai penutup kegiatan rangkaian HPN di Rejang Lebong, PWI Rejang Lebong menggelar syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng bersama dengan Kapolres, Kajari dan Dandim 0409 Rejang Lebong yang sebelumnya juga digelar doa bersama.(brn)