Quick Respon, Polres Kepahiang-BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

Petugas gabungan Polres Kepahiang dan BPBD setempat saat mengevakuasi pohon yang tumbang akibat curah hujan tinggi/ist

KEPAHIANG, sahabatrakyat.com– Quick respon ditunjukkan oleh Polres Kepahiang Polda Bengkulu bersama BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Derah) Kepahiang yang melakukan evakuasi pohon tumbang di jembatan konak sehingga membuat jalur lalu lintas menuju dan dari Kabupaten Kepahiang mengalami kemacetan.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik., M.ap., Jumat ( 14/01/2022 ) mengungkapkan, pohon tumbang diakibatkan oleh curah hujan tinggi. “Kejadiannya Kamis sore. Pohon tumbang diperkirakan diakibatkan oleh curah hujan tinggi,” jelasnya.

Suparman menjelaskan, evakuasi harus dilakukan mengingat banyaknya pengendara yang akan melintas di daerah tersebut dan juga sebagai bentuk quick respon dari kepolisian khususnya Polres kepahiang kepada masyarakat.

“Pohon tumbang tersebut jatuh melintang menutupi badan jalan, sehingga sejumlah kendaraan yang ingin melewati daerah ini tersendat,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat tumbangnya pohon. Dan sinergitas yang ditunjukkan oleh Polres Kepahiang bersama BPBD Kabupaten kepahiang juga mendapatkan apresiasi yang bagus dari masyarakat setempat karena cepat merespon laporan yang diterima dari masyarakat. (rls)