RAPAT PARIPURNA PANDANGAN AKHIR SETIAP FRAKSI TERHADAP RAPERDA

BENGKULU TENGAH, sahabatrakyat.com- DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat paripurna dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi Terhadap 2 Raperda yang sudah dibahas sebelumnya.

Kedua raperda itu adalah Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RIPK).

Rapat dibuka dan dimpimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos, didampingi Wakil Ketua I Fery Heryadi, S.Sos dan Wakil Ketua II Evi Susanti, S.Ip.

Hadir Bupati Bengkulu Tengah beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH. MH saat sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik atas pembahasan rancangan daerah yang dibahas.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bengkulu Tengah telah banyak melalui perdebatan tentang raperda yang dibahas.

“Akan tetapi pada akhirnya menemukan titik terang yang baik untuk meningkatkan kemajuan daerah Kabupaten Bengkulu Tengah,” jelas Bupati Ferry.

Ditambahkan Bupati Ferry, dari pembahasan tersebut akhirnya Pemerintah Daerah dan anggota DPRD mendapatkan pesetujuan bersama. Selanjutnya 2 Raperda tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Bengkulu untuk dapat diverifikasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos menyampaikan bahwa pembahasan 2 Raperda pada Tingkat I telah disetujui dan akan dilanjutkan pada pembahasan Rapat Paripurna Tingkat II.

Selanjutnya Bupati Ferry dan Ketua DPRD Budi Suryanto serta Wakil Ketua I Feri Heryadi, S.Sos menandatangi Nota Kesepakatan Persetujuan pada pembahasan 2 Raperda yang telah berlangsung.


Pewarta: Red/ADV