Rapid Test Reaktif Bertambah 17 Orang

BENGKULU, sahabatrakyat.com Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan data terbaru terkait hasil rapid test per hari ini (Rabu, 13 Mei 2020), yang bertambah 17 orang dengan hasil reaktif.

Ketujuh belas orang itu merupakan warga Kota Bengkulu (11 orang) dan Bengkulu Utara (6 orang).

“Penambahan ini merupakan hasil tracing terhadap klaster tenaga medis yang ada di Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara,” jelas Jaduliwan saat menyampaikan perkembangan data dan informasi Covid-19, Rabu (13/05/2020).

Jaduliwan menambahkan, hingga kini sudah ada sebanyak 4.737 rapid test dengan rincian hasil meliputi 4.654 unreaktif dan 83 reaktif.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu Herwan Antoni menambahkan, hari ini tidak ada hasil swab keluar.

“Swab yang keluar hari ini tidak ada. Namun hari ini kita mengirimkan sampel 265 untuk dilakukan pemeriksaan di lab,” jelas Herwan.

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah sampel yang dikirimkan hari ini merupakan hasil tracing dari beberapa klaster yang baru ditetapkan. Sementara yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 447 sampel.

“Tidak ada penambahan kasus positif. Masih 40 kasus hingga saat ini,” terang Kadinkes sambil memberikan rincian, 10 orang dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu, 4 orang di RSHD Kota Bengkulu, 2 orang di RS Bhayangkara, 1 orang di RSUD Kepahiang, 2 orang di RSUD Bengkulu Utara dan 20 orang menjalani isolasi mandiri, serta 1 orang meninggal dunia.

Untuk diketahui, jumlah ODP selesai pemantauan 621 orang, dalam pemantauan 89 orang, dan meninggal 1 orang. Sementara jumlah PDP dinyatakan sehat 11 orang, 7 PDP proses pengawasan, dan 12 PDP meninggal. (rls)


Editor: Jean Freire