Rohidin dan Golkar Buka Bareng, Warga Net Berang…

BENGKULU, sahabatrakyat.com Acara buka puasa bersama sejumlah pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang digelar Rabu (6/5/2020) viral di media sosial.

Dari foto yang beredar di media sosial, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah tampak hadir di acara tersebut. Nampak juga sejumlah pengurus mengenakan seragam warna kuning, warna khas Partai Golkar.

Namun karena digelar di tengah pandemi corona, acara tersebut menuai kecaman dari wargannet karena dianggap tidak mematuhi protokol penanganan Covid-19. Salah satunya tentang larangan berkumpul.

Komentar pedas warganet misalnya disampaikan aktivis antikorupsi Bengkulu, Melyan Sori. Bahkan tak cuma Rohidin, Melyan juga memberi kritik kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Hingga laporan ini ditulis, postingan Melyan Sori sudah dikomentari 443 netizen dan 150 kali dibagikan.

 

Menanggapi suara sumbang netizen, Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho memberikan klarifikasinya.

“Acara buka puasa itu digelar karena waktu yang mendesak. Partai Golkar baru saja melakukan kegiatan pembagian takjil berupa nasi kotak dan masker kepada masyarakat. Menjelang waktu berbuka puasa, para pengurus berinisiatif untuk buka puasa bersama,” jelas Zulkarnain Kaka Jodho dikutip Bengkulutoday.com.

“Sangat kaget buka puasa Partai Golkar tiba-tiba viral di media sosial, kalau mau mencari kesalahan apa aja bisa dicari-cari, banyak orang di luar sana yang kumpul-kumpul, karena ini kumpulnya dengan Ketua Golkar yang juga Gubernur pasti menjadi trending topik,” kata dia.

Dia menambahkan, Partai Golkar memastikan bahwa yang hadir pada acara buka puasa bersama sudah melalui rapid test dan sesuai protokol Covid 19 dan di nyatakan negatif corona.

“Semoga yang mengingatkan terhadap Ketua DPD I dan Partai Golkar adalah bentuk perhatian dan rasa sayang terhadap kepada Rohidin Mersyah, baik sebagai Ketua Partai Golkar juga sebagai Gubernur Bengkulu, dan semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” imbuhnya.


Pewarta: Sumitra Naibaho