Rosjonsyah dan Tokoh Nasional Bahas Kesiapan Pilkada 2020 di Webinar Kemendagri

LEBONG, sahabatrakyat.com- Bupati Lebong H Rosjonsyah Syahili SIP MSi bakal menjadi salah satu narasumber dalam web seminar yang dijadwalkan Rabu (10/06/2020) mulai pukul 10.00 WIB dengan tema Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Webinar yang digagas Kementerian Dalam Negeri ini juga menghadirkan sejumlah narasumber lain. Mereka adalah Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si (Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri); Airin Rachmi Diany, SH, MH (Walikota Tangerang Selatan); Drs. Akmal Malik, M.Si (Dirjen Otda Kemendagri).

Lalu ada juga Dr. M. Ardian Noervianto, M.Si (Dirjen Keuda Kemendagri); Pramono Ubaid Tanthowi (Anggota KPU-RI); dan Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini.

Web seminar ini sendiri bertujuan mengidentifikasi isu-isu yang berkenaan dengan kesiapan pelaksanaan pilkada sebagai implikasi penundaan Pilkada Serentak 2020 akibat pandemi Covid-19 dan merumuskan langkah-langkah untuk membangun kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Karena itu beberapa isu utama yang akan menjadi bahasan dalam membangun kesiapan pelaksanaan pilkada dalam perspektif Kementerian Dalam Negeri diantaranya berhubungan dengan kesiapan penyelenggara, kesiapan pemilih (berkaitan dengan data pemilih), kesiapan anggaran Pemerintah Daerah, dan kesiapan pengamanan pilkada.


Pewarta: AKA BUDIMAN