Sudah 2 Kali Kejadian di Jalan Lintas Barat, Pengendara Motor Tewas Tabrak Mobil Parkir

Dua lakalantas di jalan lintas barat, Bengkulu-Sumber, yang merenggut korban jiwa/Foto: Ist

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com– Dalam tempo lima hari terakhir, dua peristiwa serupa dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres Mukomuko, tepatnya di jalan lintas barat Bengkulu-Sumatera Barat.

Peristiwa pertama terjadi pada Selasa malam (27 Oktober 2020) sekitar pukul 19.00 WIB, tepatnya di Desa Dusun Baru, Kecamatan Air Dikit.

Pengendara motor asal Sumatera Barat berinisial Su (58 tahun) berboncengan dengan So (48 tahun) menabrak bagian belakang mobil Suzuki pick up BD 9654 AN yang sedang parkir di pinggir jalan.

Berdasarkan informasi dari saksi kepada polisi, mobil yang dikemudikan Ir (39 tahun) itu melaju dari arah Sumbar menuju Bengkulu kemudian berhenti dan parkir di bahu jalan sisi kiri.

Beberapa waktu kemudian datang sepeda motor yang dikendarai Sdr Su berboncengan dengan Sdri So menabrak bagian belakang sudut kanan mobil sehingga pengendara dan penumpang sepeda motor jatuh ke jalan aspal.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Su meninggal dunia di TKP sementara So yang dibonceng mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Mukomuko untuk penangan medis, sementara barang bukti kendaraan dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Mukomuko.

Sementara peristiwa kedua terjadi pada Minggu dini hari (01/11/2020) sekitar pukul 05.54. Kali ini di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh. Sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam biru BD 4676 NT menabrak 1 unit mobil Mitsubishi L 300 warna hitam BG 9043 GB.

Akibat kejadian ini, satu orang dinyatakan meninggal dunia yakni Hiroman (65 tahun), warga Desa Dusun Pulau Kecamatan Air Rami yang saat kejadian mengendarai sepeda motor dari arah Air Rami menuju ke Ipuh.

“Sebelum kejadian, mobil Mitsubishi L 300 yang bermuatan buah sawit yang dikemudikan SR (36 tahun) parkir di pinggir sisi kiri jalan karena mengalami pecah ban,” terang Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi, SH, S.IK, MH.

Atas kejadian ini, Andi mengimbau agar seluruh warga, khususnya pengendara lalu lintas untuk meningkatkan kedisiplinan dan tertib lalu lintas serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.


Penulis: Jean Freire