Sudah Dua Ratusan Warga Enggano Ikut Vaksinasi

Kapolsek Enggano Iptu Bayu Heri P dan Kepala Puskesmas Enggano memantau pelaksanan vaksin/Foto: Ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Warga di Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (2/9/2021), menjadi peserta vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Enggano. Kegiatan tersebut merupakan hari kedua sejak dimulai tanggal 1 September 2021.

Kapolres Bengkulu Utara melalui Kapolsek Enggano Iptu Bayu Heri P, SH. MH usai berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Enggano Salpina kepada sahabatrakyat.com menyampaikan vaksinasi di Enggano merupakan tahap I dengan vaksin jenis Moderna.

“Vaksinasi ini ditujukan kepada warga Enggano yang sudah berumur 18 tahun ke atas. Tadi dimulai sejak pukul 10.00 dengan dukungan dua tenaga vaksinator dari Puskesmas Enggano, yaitu
Sdri. Yarsi Waruju, Amd. Kep dan Sdr. Tarida Agustina, Amd. Kep,” terang Iptu Bayu.

Kapolsek menambahkan tujuan pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 dan untuk membentuk herd comunity di wilayah Enggano, yang sampai saat ini baru sekitar 25 % warga Enggano yang sudah divaksin.

Ia menandaskan pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan hari kedua. Di hari pertama sebanyak 8 vial atau telah dilakukan penyuntikan vaksin sebanyak 112 orang (112 dosis) dan hari kedua ini sebanyak 7 vial atau 98 dosis.

“Jadi total vaksin Moderna yang sudah disuntikkan selama 2 hari ini sebanyak 15 vial atau 210 dosis,” ungkapnya.

Bayu mengajak warga Enggano yang belum divaksin dan berusia 18 tahun ke atas agar datang langsung ke Puskesmas Enggano dengan membawa KTP atau KK dengan tetap mematuhi Prokes 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).


Pewarta: MS Firman