Tak Kembalikan Pinjaman Uang untuk DO Batubara, Warga Uram Jaya Lebong Dijemput Polres Bengkulu

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Dilaporkan telah melakukan penipuan dan atau penggelapan dengan kerugian uang mencapai puluhan juta rupiah, seorang pria  berinisial YP alias Yu (23 tahun) Sabtu (28/08/2021) sore dijemput Tim Kepolisian dari Polsek Kampung Melayu yang diback-up Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, kepada awak media, Minggu (29/08/2021) dalam keterangan tertulisnya membenarkan tentang keberhasilan diamankannya terduga pelaku penipuan dan atau penggelapan uang dengan total kerugian sebesar empat puluh juta rupiah ini.

“Terduga pelaku diamankan tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kampung Melayu AIPTU Junaidi, dari kediamannya di salah satu desa di Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong” tegasnya lagi.

Diamankannya terduga pelaku, berawal dari laporan korban HT alias Ha (33 tahun) warga Bumi Ayu Kota Bengkulu yang mengaku telah menjadi korban penipuan dan atau penggelapan uang oleh pelaku yang mengaku akan menggunakan uang tersebut sebagai DO angkutan batu bara. Namun hingga bulan Juni yang lalu tidak kunjung mengembalikan uang sehingga korban melapor kepada pihak kepolisian.

Terkait kasus tersebut, Sudarno mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tidak mudah percaya terhadap iming-iming atau janji yang bisa berujung pada kasus penipuan. (**)