Tempo 3 Jam, Polres RL Tangkap Spesialis Curanmor

Polres Rejang Lebong menggulung terduga pelaku curanmor/Foto: Ist

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP A. Musrin Muzni SH, SIK dengan 8 personil berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan sasaran kendaraan bermotor.

Keberhasil penangkapan ini berlangsung dalam tempo tak kurang dan 3 jam setelah laporan diterima pada Selasa sore (24/11/2020) pukul 16.00 WIB di Perumahan Griya Mutiara 99 Kel. Talang Ulu Kec. Curup Timur Kab. Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH mengungkapkan pelaku bernama Aan Buhari (35 tahun) warga Perumahan Griya Mutiara 99 Kel. Talang Ulu Kec. Curup Timur Kab. Rejang Lebong.

Penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B-294/XI/2020/BENGKULU/RES REJANG LEBONG, yang terjadi pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 sekira pukul 16.00 WIB. TKP di pinggir pondok perkebunan Ds. Duku Ulu Dusun III Kec. Curup Timur Kab. Rejang Lebong, dengan korban bernama Sangkut Mulyadi.

“Pelaku berhasil diamankan di kediamannya saat sedang bersama istrinya pada hari yang sama sekitar pukul 18.30 WIB. Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah terduga pelaku berhasil ditemukan barang yang diduga sebagai hasil tindak pidana serta alat yang diduga digunakan oleh terduga pelaku pada saat melakukan tindak pidana,” ujarnya.

Barang bukti itu di antaranya 2 dua buah kunci “T”, 4 lembar STNK sepeda motor, 2 buah shockbreaker sepeda motor dan pakaian (jaket, celana dan baju) milik terduga pelaku yang digunakan pada saat melakukan tindak pidana.

Dari hasil interogasi petugas, terduga pelaku mengakui bahwa ia melakukan tindak pidana tersebut bersama dengan rekannya bernama ROLIM yang beralamat di Ds. Tanjung Dalam. Sehingga personil melakukan upaya pengejaran ke arah Ds. Tanjung Dalam.
Sesampainya di Ds. Tanjung Dalam personil langsung melakukan pengepungan dan penggerebekan di rumah ROLIM. Namun ROLIM berhasil melarikan diri.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah tersebut dan personil berhasil menemukan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BD 3961 KR milik korban SANGKUT MULYADI serta satu buah kunci T yang disembunyikan oleh ROLIM di dalam kamarnya.

Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti berupa sepeda serta alat yang diduga digunakan untuk melakukan tindak pidana telah diamankan di Mapolres Rejang Lebong guna pemeriksaan lebih lanjut.


Pewarta: Jean Freire