Tersangka Pemalsu Emas Positif Covid-19, Penyidik dan Tsk Dikarantina

BENGKULU, sahabatrakyat.com Tersangka pemalsu emas berinisial I-M warga kampung Bali, Kota Bengkulu yang ditangkap Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab. Meski demikian, proses hukum tetap berjalan.

Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy Setyo Yudho Pranoto mengatakan tersangka I-M tetap ditahan dan dikarantina di ruangan khusus. Termasuk dengan anggotanya yang melakukan kontak fisik secara langsung terhadap tersangka.

“Anggota kita yang melakukan kontak fisik juga dikarantina”, kata Kombes Dedy.

Meski tersangka dikarantina, proses pengembangan terhadap kasus ini terus berjalan. Penyidik Indagsi akan memanggil dan memeriksa asosisasi pedagang emas di Bengkulu untuk mempertanyakan kenapa adanya perbedaan harga dan perlakuan setiap masyarakat yang telah membeli dan menjual kembali emas di toko yang berbeda.

“kita akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan mudah–mudahan tidak ada lagi oknum pedagang yang bermain nakal untuk melakukan pemalsuan emas,” imbuh Dedy.

Sementara itu, untuk korban dalam kasus ini masih satu orang. Namun tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya sehingga diharapkan oleh masyarakat yang terkena tipu untuk segera melapor.

“Korban masih satu orang, ya kita harapkan masyarakat yang menjadi korban segera melapor ke kita,” tutup Kombes Dedy.


Sumber: Tribratanewsbengkulu