Tertipu Belasan Juta Rupiah, Warga Kota Medan Laporkan Oknum Honorer

Warga Kota Medan Manna Bengkulu Selatan melaporkan oknum honorer di Pemkab BS atas dugaan penipuan/ist

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com– Merasa tertipu karena janji akan menerima bantuan berupa Program Bedah Rumah tidak terlaksana, HSM (43 tahun) warga Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Kamis (02/12) sore memilih melapor kepada pihak kepolisian.

Dalam laporannya HSM menerangkan kejadian dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan bermula saat terlapor inisial HS (41 tahun) oknum honorer datang menemuinya pada Selasa (09/05) dengan maksud menawarkan atau menjanjikan kepada pelapor dan kawan-kawan Program Bedah Rumah yang direncananya akan dilakasanakan pada Agustus 2021 disertai syarat harus menyetorkan sejumlah uang. Namun saat dipenuhi janji tidak terlaksana.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH, melalui Kasubag Humas AKP Sarmadi, saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Atas kejadian tersebut, korban dan kawan-kawan merasa mengalami kerugian hingga Rp 19.500.000,” ungkapnya sembari memberikan himbauan agar masyarakat dapat semakin teliti dan tidak mudah percaya terhadap janji dari siapapun apalagi berkenaan dengan bantuan yang mengharuskan setor sejumlah uang. (rls)