Tiga Bulan Buron, Begal Motor Diringkus

Tersangka AMM ditangkap setelah buron tiga bulan/Foto: Ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Tim Opsnal Polsek Gading Cempaka Polres Bengkulu Polda Bengkulu, Senin sore (02/11/2020), berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal yang beraksi di Kota Bengkulu pada Juli lalu.

Pelaku berinisial AAM (25 tahun) yang diketahui berprofesi sebagai buruh di Jl. Jeruk Ujung No.31 A RT.01 RW.01 Kel. Lingkar Timur Kec. Singaran Pati Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno. S.Sos, MH menjelaskan, pelaku merupakan hasil pengembangan dari Laporan Polisi Nomor: LP/B- 804/VII/2020/ RES BKL/ SEK GC tanggal 26 Juli 2020 lalu.

Sebelumnya satu pelaku sudah ditangkap terlebih dahulu, yakni Doni (23 tahun) dan sudah menerima putusan pengadilan.

“Pelaku ditangkap setelah kurang lebih 3 bulan melarikan diri,” kata Sudarno.

Penangkapan bermula dari informasi yang menyebut AAM sedang di berada di kawasan Muara Bangkahulu. Polisi lalu mengintai dan membuntuti terduga pelaku yang saat itu sedang bekerja memuat pasir ke mobil.

“Tanpa perlawanan pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gading Cempaka guna dimintai keterangan,” lanjut Sudarno.

Diketahui, Asar Agus terlibat dalam pencurian sepeda motor bulan Juli lalu merk Yamaha Mio M3 No.pol BD 6709 CN. Ia bersama rekannya Doni menabrak korban sebelum mengambil sepeda motor korbannya lalu kabur.


Pewarta: Jean Freire