Tsk Begal di Jalur Lintas Curup–Lubuk Linggau Sudah 16 Kali Beraksi

Tsk WI diperiksa di Polda Bengkulu/Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com- WI, warga asal Kecamatan Binduriang, Rejang Lebong, yang dibekuk polisi dalam kasus begal di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau baru-baru ini masih diperiksa di Polda Bengkulu. Polisi perlu mendalami keterangan WI karena dia diduga jadi otak aksi begal di kawasan tersebut.

Hasil pemeriksaan setelah diamankan di Polda Bengkulu, WI mengaku aksinya sudah berlangsung di 16 lokasi alias TKP dengan 9 barang bukti sepeda motor.

Dalam aksinya, WI bersama-sama dengan komplotannya yang diketahui ada lima orang. Mereka kini masuk dalam target buruan polisi.

Sebelum dibekuk, aksi WI dan kawanannya menyasar warga asal Musi Rawas. Tangan korbannya dibacok sebelum motor dirampas dan dilarikan pelaku.

Sepekan diburu, WI akhirnya dibekuk di kediaman istri keduanya yang berada di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., Selasa (18/08/2020 ) mengatakan, tersangka ditangkap oleh tim gabungan personil Jatanras Polda Bengkulu, Polres Rejang Lebong, dan Polres Musi Rawas.

Dijelaskan Kombes Sudarno, pada saat akan ditangkap oleh personil gabungan, tersangka berusaha melawan petugas, sehingga langsung dilakukan tindakan secara tegas dan terukur agar tidak ia melarikan diri.

”Tersangka telah diburu selama satu minggu, pada saat ditangkap melawan dan mencoba melarikan diri dengan terjun ke jurang,” jelas Kombes Sudarno.

Ditambahkan Kombes Sudarno, saat ini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap komplotan dari tersangka WI yang berjumlah lima orang dan memiliki peran masing–masing dalam setiap melakukan aksi Begal di jalur lintas Curup–Lubuk Linggau.

“Untuk motor para korban akan kita kembalikan,” katanya.


Editor: Jean Freire