Tunjuk Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri, IKAL PMKRI Bengkulu Apresiasi Presiden Jokowi

Heben Sinaga

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Publik merespon keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Kombes Pol Listyi Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Polisi Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.

Ketua Ikatan Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (IKAL PMKRI) Bengkulu Heben Sinaga SE menilai, keputusan Presiden Jokowi itu tentu mempertimbangkan aspek profesionalitas, prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan Kombes Listyo. Terlebih selama mengemban tugas sebagai Kabareskrim Polri.

“IKAL PMKRI Bengkulu sungguh mengapresiasi keputusan Presiden RI yang telah menunjuk calon Kapolri tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. Ini menunjukkan bahwa NKRI adalah sungguh Indonesia. IKAL PMKRI BENGKULU menilai bahwa penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berdasarkan profesionalitas, bukan karena hal lain,” ujar Heben Sinaga.

IKAL Bengkulu, lanjut Heben Sinaga, juga berharap proses fit and proper tes yang akan diadakan DPR RI pada akhirnya nanti bisa menyetujui usulan Presiden Jokowi tersebut. “Dan kita tentu berharap Kapolri yang baru bisa mengemban tugas dan amanah dengan lebih baik lagi dan profesional,” kata Heben Sinaga.

Seperti yang diketahui bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan selama dirinya menjabat banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap.

Dari 455 kasus yang diungkap Bareskrim sepanjang tahun 2020, setidaknya ada 620 orang yang telah dijadikan sebagai tersangka. Angka itu terbilang naik drastis dibandingkan tahun sebelumnya atau 2019 sebanyak 197 tersangka.


Pewarta: Jean Freire