Usai Daftar di KPU, TEGUH REP-NASIRWAN Mohon Doa Restu di Uram Jaya

LEBONG- Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong, TEGUH REP-NASIRWAN kian intens bergerak sebagai bukti kesungguhan mereka dalam memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat Lebong.

Seperti Sabtu malam (5/9/2020) pasangan dengan akronim TEGAS ini hadir di Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya. Ini adalah salah satu desa keluarga besar NASIRWAN THOHA.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan di desa ini pasangan TEGAS hadir dalam rangka mohon doa restu keluarga besar NASIRWAN, khususnya, dan masyarakat Uram Jaya dan Lebong, umumnya.

“Acara tersebut juga dalam rangka menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat Uram Jaya bahwa pasangan TEGAS sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU LEBONG tanggal 5 September 2020,” kata Tio Heldo Suchen, Koordinator Tim Media Center TEGUH-NASIRWAN.

Coy–sapaan Tio, menambahkan pasangan TEGAS juga memaparkan program yang akan menjadi fokus dalam membangun Lebong jika keduanya diberi mandat rakyat atas ridho Allah SWT.

“Antara lain terkait apa yang memang sudah menjadi hak-hak masyarakat Lebong. Baik di sektor pertanian, perkebunan maupun pertambangan,” ujar Coy.

“Seperti sudah kita ketahui soal perkebunan di Uram Jaya ini kan berbatasan langsung dengan TNKS. Nah dengan Perda 4 Tahun 2017, maka pengakuan atas tanah adat di sini bisa dan sedang dilakukan. Sehingga masyarakatnya bisa tetap berkebun tanpa harus khawatir diusir bahkan dikejar-kejar aparat. Perda ini melindungi,” papar Coy.

Coy menegaskan, sosok TEGUH REP menjadi salah satu orang yang sangat besar perhatian dan keterlibatannya dalam memperjuangkan lahirnya perda tersebut. “Ini adalah perda inisiatif yang lahir di masa kepemimpinan beliau sebagai ketua DPRD LEBONG,” tandas Coy.


Pewarta: Aka Budiman/rls