Vixion Versus L300, Pelajar 15 Tahun MD

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pelajar berusia 15 tahun warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu terjadi pada Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 17.30 WIB di jalan desa Pagar Gunung. Tak hanya itu satu orang bocah usia 8 tahun hingga saat ini masih mendapatkan perawatan serius di RSUD Curup akibat laka tersebut.

Menurut informasi yang didapat, lakalantas maut tersebut baru dilaporkan oleh keluarga korban pada Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB ke Polsek Bermani Ulu. Dan saat ini barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha Vixion Nopol BD 5422 ER dan mobil jenis Pick Up L300 Nopol 9233 KB telah diamankan di Polres Rejang Lebong.

Kapolres AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Polres Rejang Lebong IPTU Aan Setiawan menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Steven (15 tahun) pelajar warga Pagar Gunung melaju menuju arah Curup, saat itu korban tidak sendiri. Dia berboncengan dengan saudara kandungnya Ikbal Ramadhan (8 tahun). Belum jauh dari rumahnya, tepatnya di depan heler penggilingan kopi desa Pagar Gunung, motor yang mereka kendarai menghantam mobil pick up L300 yang dikendarai oleh Tomi Suharto (25 tahun) yang juga warga Desa Pagar Gunung.

“Korban saat itu berboncengan mengendarai sepeda motor menuju arah Curup, tiba di depan heler penggilingan kopi desa Pagar Gunung, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil L300, diduga saat itu motor melaju kencang hingga tidak dapat lagi menghindar,” jelas Aan.

Akibat kejadian tersebut, Steven diketahui meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUD Curup dengan kondisi mengalami patah kaki sebelah kanan, luka robek di bagian kening dan wajah. Sedangkan adik korban yang masih duduk di bangku SD tersebut harus mengalami memar di bagian kepala belakang, luka lecet bagian kaki sebelah kanan dan kiri, luka gores di bagian pinggang sebelah kiri dan masih mendapatkan perawatan serius di RSUD Curup.

Sementara kondisi mobil rusak pada bagian depan berikut sepeda motorpun mengalami kerusakan pada bagian depan.”Korban yang mengendarai sepeda motor diketahui meninggal dunia, sedangkan korban yang dibonceng masih dirawat di RSUD Curup dengan kondisi awal tidak sadarkan diri, sedangkan pemilik mobil tidak mengalami cidera. Mobil rusak pada bagian depan sedangkan sepeda motor juga mengalami kerusakan dibagian depan, saat ini kendaraan sudah kita amankan di Polres Rejang Lebong,” Sampai Aan.

Di sisi lain Kapolres Rejang Lebong menghimbau agar para orang tua tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anak, hal ini untuk menghindari terjadinya lakalantas yang cukup parah. Apalagi diketahui anak-anak yang masih dibawah umur dipastikan belum memiliki SIM.

“Sayangilah keluarga, jangan dengan mudah membiarkan anak-anak membawa sepeda motor, meraka belum tahu aturan, dan saya pastikan juga mereka belum memiliki SIM, sekali lagi saya menghimbau agar para orang tua tidak memberikan izin atau membiarkan anak-anak membawa motor karena sangat besar resikonya,” himbau Kapolres.(brn)