Wabup Seluma Berduka, Sang Paman Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman dengan prokes Covid terhadap Safwan Thohir, pamanda Wabup Seluma Drs Gustianto/Foto: sahabatrakyat.com-anto

SELUMA, sahabatrakyat.com- Kabut duka menyelimuti keluarga besar Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto. Ini setelah sang paman bernama Safwan Thohir meninggal dunia pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Almarhum merupakan salah seorang putra terbaik Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma. Ia bekerja sebagai konsultan di Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) di Jakarta.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya almarhum diketahui sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Bengkulu akibat terpapar COVID-19. Selain itu ia juga punya riwayat penyakit yang lain.

Jenazah sendiri dimakamkan pada Kamis (8/7/2021) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB dengan protokol COVID-19.

Dari pantauan jarak jauh, terdengar lantunan doa dan ayat-ayat suci Al-Quran mengiringi prosesi pemakaman Safwan Thohir.

Pada prosesi pemakaman di TPU Pasar Tais–sebelah SMPN 05, itu juga tampak hadir Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto serta disaksikan beberapa anggota keluarganya.

Sementara petugas yang turut mengiring prosesi pemakaman yang dilakukan secara prokes dengan menggunakan APD lengkap karena almarhum dinyatakan meninggal karena terjangkit Covid-19 oleh pihak RS yang menangani.

Kepada awak media, Muchlis Thohir (62), mantan Wakil Ketua II DPRD Seluma, selaku kakak almarhum saat dikonfirmasi terkait riwayat penyakit almarhum mengatakan, almarhum meninggal dunia di usia 58 tahun.

“Almarhum memang ada memiliki riwayat penyakit lain tetapi tidak begitu serius, dan sebelumnya bisa dipastikan almarhum sudah divaksin karena ruang lingkup kerjanya se-Indonesia jadi sering keliling Indonesia,” katanya.


Pewarta: Sukardianto