Wagub Bengkulu Resmikan MG Medika Dokter Praktek dan Rumah Sunat

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Wakil Gubernur Bengkulu DR H Rosjonsyah meresmikan MG Medika Dokter Praktek dan Rumah Sunat sekaligus mengukuhkan Relawan MG Medika. Acara yang dihelat pada Minggu (31/7/2022) itu dipusatkan di Jalan Lintas Bengkulu-Lebong Dusun III Suka Damai Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE. M.AP, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M, Dandim 0423/BU, Kadis Dukcapil, Plt Kadispora, Ketua Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera, dan undangan lainnya.

Saat meremiskan MG Medika, Rosjonsyah mengaku terharu melihat Relawan MG Medika yang mau memikirkan daerahnya, tidak memakai uang daerah satu rupiah pun bisa membuat Medika, melakukan kegiatan-kegiatan sosial, dan peduli terhadap sesama.

“Ini luar biasa sekali,” tutur Rosjonsyah. “Cambuk bagi kami. Banyak orang kaya di Bengkulu ini, tetapi belum tentu mau bersedekah, orang-orang yang dekat kepada-Nya adalah orang-orang yang mau bersedekah” imbuhnya.

Mantan Bupati Lebong itu mengatakan, kepedulian terhadap sesama dan peka bila ada yang sakit belum ter-cover dari pemerintah langsung justru direspon cepat oleh relawan MG Medika. “Jadi jangan salah menilai,” kata Wagub Rosjonsyah.

Pesan Wagub, yang paling penting adalah pelayanan prima. Ia berharap MG Medika semakin berkembang, bermanfaat bagi masyarakat dan bagi daerah ini. “Selaku Wakil Gubernur saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE. M.AP, juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada MG Medika Dokter Praktek dan Rumah Sunat yang baru saja diresmikan.

“Saya mewakili masyarakat Bengkulu Utara sangat bangga dan bersyukur ada putra-putra daerah yang mampu menyisihkan kemampuannya, rizkinya untuk bermanfaat bagi masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Arie.

“Saya berharap pelayanan ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Bengkulu Utara, saya sudah melihat ke dalam, pelayananan dan kliniknya bagus, berharap dapat bermanfaat dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ucap Arie.

“Tentu kami apresiasi dan berterima kasih mewakili suara masyarakat Kabupaten Bengkulu utara yang telah mendedikasikan pengalaman, ilmu dan mitra-mitra dapat diresmikan MG Medika di Jalan Lintas Bengkulu Lebong Dusun III Suka Damai Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur.”

“Dengan adanya MG Medika ini tentu sangat membantu jangkauan masyarakat yang ada di sini dan sekitarnya, jika dibangun dengan rasa kebersamaan, rasa memiliki mudah-mudahan MG Medika ini semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat”

Lanjut Arie, pelayanan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah. Selaku wakil bupati, Arie mengaku terus mendorong dinas kesehatan untuk mengoptimalkan pelayanan.

“Dengan telah diresmikannya MG Medika kita minta dukungan kepala desa untuk menjaga, merawat dan mengedukasi kepada masyarakat pelayanan kesehatan yang ada disini mari bersama-sama kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutup Arie.

Sementara itu, selain peresmian MG Medika Praktek Dokter dan Rumah Sunat, pada kesempatan itu juga digelar donor darah massal, pemberian bingkisan kepada anak-anak tidak mampu yang telah disunat di MG Medika secara gratis, penyerahan kunci mobil ambulan oleh Wagub kepada relawan MG Medika. (Adv/MS. Firman).