Warga Menolak Pjs Kades Rekomendasi BPD

Plt Kepala Dinas PMD Seluma Agus Jun Fadillah (kanan) saat menerima surat penolakan warga atas Pjs Kades yang direkomendasikan BPD/Foto: sahabatrakyat.com-anto

SELUMA, sahabatrakyat.com— Perwakilan warga masyarakat Desa Muara Dua, Kecamatan Semidang Alas (SA), Kabupaten Seluma, Kamis siang ( 27/5/2021 ) sekira pukul 14:00 WIB menyerahkan berkas penolakan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa hasil musyawarah BPD yang tidak melibatkan perangkat dan masyarakat Muara Dua.

“Bahwa kami tidak setuju dengan Pjs yang ditunjuk oleh BPD yang mengatas namakan hasil rapat itu, karena rapat yang mereka lakukan tidak melalui mekanisme dan tidak melibatkan perangkat dan masyarakat Muara Dua,” ujar Sabidin, salah seorang warga kepada wartawan.

Ia mengatakan Pjs Kades yang direkom oleh BPD tersebut pernah menjabat sebagai Pjs di tahun sebelum nya, namun kinerjanya tidak memuaskan masyarakat Desa Muara Dua.

“Maka degan alasan tersebut kami selaku masyarakat menolak rekomendasi menunjuk Pjs Kades saudara Hulan, sala satu pejabat Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas,” kata Sabidin.

Plt Kepala Dinas PMD Seluma Drs. Agus Jun Fadillah yang menerima langsung berkas penolakan penunjukan hasil kesepakatan tiga dari lima BPD tersebut menegaskan akan segera menindak lanjuti lapor masyarakat Muara Dua tersebut.

“Surat keputusan penunjukan hasil rapat BPD itu sudah naik, tetapi karena pekerjaan masih banyak surat itu belum sempat dikerjakan, kebetulan hari ini masyarakat Muara Dua datang mengajukan berkas penolakan, ini akan segera saya tindak lanjuti hari Senin,” kata Agus Jun Fadillah.

Kata Agus pihaknya akan memanggil pihak Kecamatan untuk membahas masalah permohonan masyarakat Muara Dua tersebut. Pjs Kades yang direkomendasi BDP harus mengikuti prosedur yang berlaku dan mau bekerja melayani dan mengayomi masyarakat.


Pewarta: Sukardianto