Wujudkan SELUMA ALAP, Pengamat Irigasi Air Giatkan Jumat Bersih di Bendungan Seluma

SELUMA, sahabatrakyat.com – Aksi gotong-royong membersihkan lingkungan setiap hari Jumat terus digiatkan oleh Pengamat Irigasi Bendungan Seluma.

Seperti yang berlangsung hari ini, Jumat (27/8/2021) pagi, para petugas dipimpin Alpian Junaidi bersama-sama membersihkan areal bendungan, tepatnya di sekitar BS 1 di Kelurahan Lubuk Kebur.

Alpian Junaidi kepada sahabatrakyat.com mengatakan kegiatan Jumat Bersih ini selain memang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan terlebih di masa pandemi, juga dalam rangka mendukung terwujudnya SELUMA ALAP.

“Karena kita sekalian berolahraga. Jadi bisa menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imun,” imbuhnya.

Di sisi lain para petugas pengamat air irigasi Seluma nampak kompak mengenakan kostum Jumat Bersih berlogokan “SELUMA ALAP”. Junaidi mengatakan hal itu bertujuan memotivasi agar mereka kompak sebagai petugas pengamat air irigasi Seluma.

“Ini adalah adalah salah satu kekompakan kami selaku petugas pengamat irigasi air Seluma dalam menjalakan tugas yang dipercayakan kami untuk menjaga kebersamaan, keharmonisan, sesuai dengan motto Kabupaten Seluma, SERAWAI SERASAN SEIJOAN,” katanya.

Alpian Junaidi berharap program Jumat Bersih ini tetap berkelanjutan untuk kedepannya. Dengan melakukan kegiatan kerja bakti, kebersamaan dan rasa kerukunan akan terwujud, sehingga dapat terealisasi program menuju SELUMA ALAP.


Pewarta: Sukardianto