Wujudkan Tertib Administrasi, Pemdes Tanjung Raman Gelar Pelatihan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.comDalam rangka mewujudkan tertib administrasi desa yang maksimal, Pemerintah Desa Tanjung Raman, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Pelatihan Administrasi, Pencetakan Dokumen Online dan Pengelolaan Data Base Kependudukan, Senin (14/6/2021).

Pelatihan digelar di Balai Desa Tanjung Raman yang dibuka langsung oleh Camat Kota Arga Makmur Jon Kenedi S. Sos dan menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kegiatan ini adalah salah satu tolok ukur keberhasilan pelayanan pemerintah Desa Tanjung Raman dalam perbaikan kinerja pelayanan,” jelas Pjs Kepala Desa Tanjung Raman Iiswandi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan ketertiban administrasi kependudukan dan mampu memberi kepuasan pelayanan kepada masyarakat, dengan upaya mempercepat proses agar yang dihasilkan dapat diselesaikan secara cepat dan benar sesuai aturan yang berlaku, ” ujar Pjs Kades.

Iiswandi menandaskan pelatihan ini juga sebagai peningkatan kualitas sumber daya perangkat desa dalam pelayanan administrasi kependudukan seperti mengembangkan sistem administrasi kependudukan yang berbasis teknologi informasi, meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan yang berkualitas, dan membangun partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan administrasi kependudukan.

Ditambahkan Plt Sekdes Riswanto, peningkatkan  kualitas pelayanan administrasi kependudukan menjadi salah satu prioritas Pemdes Tanjung Raman guna mewujudkan pelayanan yang transparan, valid data dan pemanfaatan teknologi informasi serta menyiapkan  SDM yang terampil dan berwawasan. “Sehingga mampu menghadapi perubahan serta perkembangan zaman, singkatnya. (MS. Firman/ADV).