previous arrow
next arrow
Slider

PLN Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi di Lebong

Gambar screenshot Pengumuman Penetapan Lokasi Pembangunan PLTP

LEBONG, sahabatrakyat.com– Jumlah pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Kabupaten Lebong bakal bertambah. Setelah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera juga akan memulai proyek serupa.

Perihal akan dibangunnya PLTP itu sudah diumumkan Tim Persiapan Pengadaan Tanah Pemprov Bengkulu melalui Pengumuman Nomor: 27/TIM/SET.B4/2018 tertanggal 2 Januari 2019 yang diakses sahabatrakyat.com di laman https://bengkuluprov.go.id pada tanggal 04 Januari 2019 pukul 12.42 WIB.

Pengumuman yang ditanda-tangani Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bengkulu Hamka Sabri itu menyebutkan lokasi pembangunan PLTP Hululais berkapasitas 110 megawatt itu adalah di Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Rencana pengadaan tanah atau lahan seluas sekitar 15 hektar dan pelaksanaan pembangunan PLTP yang dilaksanakan tahun ini berdasarkan Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor: C.611.B4 Tahun 2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Penetapan Lokasi Pembangunan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Hululais (2×55 MW) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.


Penulis: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts