117 Kepala Sekolah Dimutasi

Wabup BU Arie Septia Adinata mengambil sumpah jabatan ratusan Kepsek yang dimutasi/foto firman.srb.doc
Wabup BU Arie Septia Adinata mengambil sumpah jabatan ratusan Kepsek yang dimutasi/foto firman.srb.doc

BENGKULU UTARA– Gerbong mutasi pejabat di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara bergerak, Senin (29/8/2016). Bertempat di Aula SD Model Karang Suci, 117 kepsek mulai SD hingga SMA dimutasi.

Walkil Bupati, Arie Septia Adinata, SE, menyatakan, jabatan hanya amanah dan sewaktu-waktu bisa berpindah jika tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

“Kami bukan hanya mencari kepsek, namun memilih dengan sebenar-benarnya kepsek sesuai dengan kompetensi agar dapat membimbing putra-putri Bengkulu Utara menjadi yang terbaik,” kata Wabup kepada SRB.

Lanjut Arie, mutasi merupakan kebutuhan organisasi yang bergerak dinamis. Tujuannya untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal, baik untuk sekolah itu sendiri maupun Pemerintah Daerah BU serta didorong dengan motivasi untuk membangun.

Plt. Kadis Dikbud Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, MH mengungkapkan mutasi biasa untuk melakukan pembenahan untuk menciptakan pola kerja yang efisien dan tepat guna meningkatkan kompetensi serta peningkatan kualitas dunia pendidikan.

“Kita harapkan mereka mampu meningkatkan dedikasi bagi kemajuan pendidikan di Bengkulu Utara dan kepada kepala sekolah yang dilantik agar segera dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah masing-masing dan jalankan tugas dengan baik dan amanah,” papar Eka. (cw4)