192 Napi Terima Remisi

SONY DSC
Wabup BU Arie Septia Adinata menyerahkan dokumen pemberian remisi kepada ratusan Napi di Klas IIB Arga Makmur/foto firman

BENGKULU UTARA— Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-71 menjadi momentum istimewa bagi penghuni Lapas Klas IIB Arga Makmur. Pasalnya, sebanyak 192 narapidana mendapat kado spesial berupa remisi atau pengurangan hukuman 1-6 bulan. Bahkan ada yang akhirnya menjalani putusan bebas murni.

Kepala Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Drs Raden Hadiwismobudi Bc Ip mengungkapkan, 192 narapidana yang menerima remisi itu terdiri dari remisi umum I 6 bulan sebanyak 3 orang, 5 bulan 19 orang, 4 bulan 18 orang, 3 bulan 65 orang, 2 bulan 31 orang, 1 bulan 50 orang, dan remisi umum II (bebas) 6 orang.

“Keenam napi yang bebas semuanya laki-laki. Mereka akan diperbolehkan pulang setelah melengkapi persyaratan yang ada,” jelas Raden Hadiwismobudi. 

Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE dalam pidatonya mengingatkan para napi yang telah mendapatkan remisi agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa. Mereka diminta bisa segera membaur ke tengah-tengah masyarakat, supaya bisa bermanfaat.

“Jangan lagi berbuat kesalahan lagi, pemberian remisi ini sangat spesial sekali, bukan hanya menghirup udara segar saja, tapi bagaimana kita menjadi warga yang baik, membaur ke masyarakat dan bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga secara halal, sekali lagi selamat kepada napi yang menghirup udara bebas,” pungkas Arie. (cw4)