30 Kali Cabuli Anak Dibawah Umur, Pemuda Ini ‘Dijemput’ Polisi ke Bui

Tersangka RA (20 tahun) (duduk) saat diamankan Unit PPA Polres Kepahiang/Foto: ist

KEPAHIANG, sahabatrakyat.com– Kasus asusila terhadap anak di bawah umur kembali terungkap di wilayah hukum Polres Kepahiang Polda Bengkulu. Pelaku seorang pria berusia 20 tahun sudah ditangkap aparat.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan keluarga korban yang masih berusia 16 tahun ke Polres Kepahiang dan ditindak lanjuti oleh Unit PPA, Selasa (22/09/2020).

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.AP, melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Umar Fatah, SH, MH., menerangkan, terduga pelaku berinisial RA, warga di Kecamatan Kepahiang.

Peristiwa pencabulan itu bermula dari perkenalan keduanya pada Juli lalu. Pelaku lalu mengajak korban jalan-jalan dan berujung persetubuhan.

“Pelaku mengakui sudah 30 kali melakukan aksinya dengan ancaman. Apabila korban menolak melayani pelaku, maka video asusila yang sebelumnya telah direkam pelaku akan disebar-luaskan,” terang Umar Fatah.

Umar menambahkan, selain mencabuli korban, pelaku juga sering memeras korban dengan meminta uang hingga jutaan rupiah.

“Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat pasal 76 D, Pasal 81 ayat 22 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.


Pewarta: Jean Freire