70 Orang Diperiksa, 1 Sepeda Motor Diamankan

Polisi mendatangi dan memeriksa para pemuda saat di tempat permainan billiar/MS Firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Puluhan anggota polisi Satreskrim Polres Bengkulu Utara, Sabtu (17/6/2017) malam, mendatangi sejumlah lokasi di Kota Arga Makmur. Puluhan orang diperiksa dan satu unit sepeda motor diamankan.
Pemeriksaan polisi itu merupakan bagian dari Operasi Premanisme serentak se-Indonesia menyusul terbitnya direksi Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.
“Operasi ini dalam rangka mengantisipasi kejahatan seperti copet, jambret, curat, curanmor, dan curnak di wilayah hukum Bengkulu Utara,” terang Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP M Jufri SIK.
Polisi mendatangi dan memeriksa sepasang kekasih yang lagi berduaan di belakang Tugu Perjuangan

Operasi sendiri dimulai sekitar pukul 22.00 WIB dan dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Jufri. Hasilnya, di alun-alun Kota Arga Makmur, polisi memeriksa 58 orang.
Lalu dari Tugu Perjuangan, sepasang muda-mudi yang tengah berduaan di belakang tugu juga sempat diperiksa. Polisi juga memeriksa dan mendata 10 orang di tempat permainan biliar di Desa Rama Agung.
kendaraan yang diamankan dimapolres BU

“Satu unit sepeda motor bebek Honda Blade BD 3583 NL kita amankan karena belum bisa menunjukan dokumennya. Dan 32 orang sempat kita data, koordinasi dengan pihak keluarga, untuk sementara kita lakukan pembinaan saja karena tidak ditemunkan benda-benda yang mebcurigakan ataupun benda sajam,” kata AKP Jufri.
“Sifatnya ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, di wilayah Arga Makmur. Selama bulan suci ramadhan ini sekira 100 orang yang sudah kita lakukan pembinaan dan kita data,” tutup AKP Jufri. (MS Firman)