80 Peserta Kemah Bhakti Sosial Dilepas Purek III UNRAS

Purek III saat melepas mahasiswa KBS ke desa batu layang kecamatan hulu palik
Purek III saat melepas mahasiswa KBS ke Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Sekitar 80 mahasiswa peserta Kemah Bhakti Sosial yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ratu Samban (UNRAS) telah diberangkatkan ke lokasi, yakni di Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara. Peserta dilepas secara resmi oleh Pembantu Umum Rektor III Nasution, S.Sos, kemarin (13/2/2017).

Seperti diketahui, kemah bhakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Unras yang ke-16. Karena itu kepada para peserta KBS, Nasution menyampaikan pesan agar mereka bisa melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin.

“Kita lebih fokus dalam pengabdian masyarakat dengan tujuan mengenalkan kampus Unras kepada masyarakat bahwa Unras itu ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Nasution saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com usai melepas mahasiswa KBS di kampus Unras.

Nasution menambahkan, setelah pelepasan dari kampus Unras, selanjutnya acara pembukaan KBS di Desa Batu Layang akan dibuka langsung Rektor Unras. Hal itu sebagai wujud dukungan rektor terhadap kegiatan yang digelar BEM Unras tersebut.

“Kegiatan ini juga kita akan melibatkan perangkat Desa Batu Layang, termasuk sekolah-sekolah yang ada di desa setempat. Sesuai tema kegiatan ini ‘Memupuk Jiwa Sosial Lestarikan Alam Raya untuk Indonesia Tercinta’ maka diharapkan dapat memberikan hal-hal positif pada mahasiswa Unras ke depan,” tutup Nasution. (MS Firman)