Ada Kampung Inggris & Qur'an di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmikan Kampung Qur’an dan kampung inggris rafflesia di rimbo recap Rejang Lebong/ist

REJANG LEBONG – Kabupaten Rejang Lebong kini punya Kampung Inggris dan Qur’an. Kampung yang diinisiasi M. Soleh, mantan Ketua DPD RI dan kini calon DPR RI dari Golkar Dapil Bengkulu, itu telah diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sabtu (30/03/2019).
Kampung Inggris dan Qur’an yang berlokasi di Curup Education Park di Rimbo Recap, Rejang Lebong, ditujukan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris sekaligus mempelajari Al-Quran, khususnaya bagi generasi muda-millenial.
Gubernur Rohidin mengemukakan, perkembangan zaman dan teknologi memang menuntut generasi millenial untuk mampu menguasai berbagai bahasa. Bahasa Inggris adalah salah satunya karena merupakan bahasa internasional. Sementara Qur’an adalah petunjuk umat Islam dalam kehidupan.
“Kampung inggris dan Qur’an merupakan wadah bagi anak muda mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan mempelajari Al Qur’an demi menghadapi era mendatang,” ujar Rohidin.
Menurutnya, kesempatan ini perlu dimanfaatkan secara produktif karena ke depan dalam membangun jaringan diperlukan bahasa Inggris sebagai alat penyambung dan Al Qur’an sebagai penyeimbang dalam menjalani kehidupan.
“Salah satu kesulitan kita untuk berkembang di era sekarang ini adalah keterbatasan penguasaan bahasa asing sehingga kadang untuk mencapai posisi karir yang lebih tinggi kita mengalami kesulitan. Begitupun dengan Qur’an yang perlu didalami maknanya supaya dalam kehidupan, kita tidak hanya smart namun juga religius,” jelasnya.
Sementara itu, M. Soleh menjelaskan dirinya mendirikan Kampung Inggris dan Qur’an merupakan inisiatif sendiri, sebagai putra daerah yang ingin daerahnya maju dengan sumber daya manusia yang berkualitas.
“Ini berdiri merupakan pengembangan dari kampung Inggris pertama yang di Bengkulu. Saya rasa di daerah perlu juga dibangun, maka saya bangun disini di tanah kelahiran saya agar ke depan tercipta SDM yang berkualitas,” jelas Soleh.
Ia menambahkan, Kampung Inggris dan Qur’an dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah yang punya keinginan maju.
“Disini siapa saja bisa ikut bergabung aaal memiliki kemauan, dan biayanya pun saya pastikan gratis,” tutup Soleh.


Editor: Jean Freire