ADD Desa Sri Kuncoro Masih Prioritas Bangun Jalan Lingkungan

Romadhan

BENGKULU TENGAH, sahabatrakyat.com– Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, terus berbenah. Tahun ini dengan dukungan alokasi dana desa, pembangunan jalan lingkungan menjadi prioritas.
Hal itu dikemukakan Kepala Desa Sri Kuncoro, Romadhan, kepada sahabatrakyat.com, Jumat (9/6/2017) siang ketika disambangi di kediamannya. “Itu hasil rapat dengan warga. Tahun 2016 sudah dimulai tapi masih sebatas lapen dan pengaspalan,” kata Romadhan.
Kata Romadhan, jumlah ADD yang diterima desanya tahun ini mencapai Rp 600 juta. Jika tak ada kendala, kata dia, dana itu dicairkan sebelum lebaran. “Usai lebaran proyek jalan kita mulai,” ujar mantan sekuriti di RSUD M Yunus itu.
Selain jalan lingkungan, lanjut Romadhan, jalan utama yang melalui desa itu juga perlu ditingkatkan. Termasuk jalan menuju areal persawahan. Hanya saja, karena berstatus jalan kabupaten, pihaknya tak bisa berbuat banyak.
“Karena untuk pembangauanan jalan kabupaten tidak bisa menggunakan dana ADD. Dana ini hanya untuk pembangauann di lingkungan desa. Makanya kita harapkan Pemkab Benteng bisa memberikan perhatian,” katanya.
=================
Penulis: M. Rasyidi
Editor: Jean Freire