Aliansi LSM BU Peduli, Bantu Korban Kebakaran di SMPN 1 BU

Ketua aliansi lsm bu saat menyampaikan bantuan korban kebakaran

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari (25/03/2020) di SMPN 1 Bengkulu Utara di Jalan RA Kartini Desa Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur mengundang perhatian dan simpati berbagai pihak.

Salah satunya adalah Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bengkulu Utara yang menyalurkan bantuan sosial dan kemanusiaannya guna meringankan beban korban.

Mereka yang tampak hadir menyampaikan bantuan ini adalah: Sahril (Gerinbis), Redi (Pakar), Tarmizi (Cakra RI), Azharman (SCW), Lulus Triyono (PPBU), Julianto (Yasrindo), Fahrurozi (SCWC).

Ketua Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara, Rozi HR, mengatakan mereka menyerahkan bantuan kebutuhan sembako dan uang saku untuk meringankan beban korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban yang tengah mendapat musibah,” kata Rozi.

Atas musibah itu Rozi berharap pemerintah bisa menambah jumlah armada damkar. Pasalnya, saat kejadian dua armada damkar tampak kewalahan memadamkan kobaran api.

“Sebaiknya juga di setiap ruangan ada alat pemadam api portable. Minimal satu unit,” kata Rozi. “Dan untuk laboratorium yang ludes terbakar kita harap bisa dianggarkan pemerintah daerah karena ini sangat penting dalam mendukung proses belajar,” imbuhnya.


Pewarta: MS Firman