Amankan Pilkada 2020, Polres Lebong Terima Hibah Rp 2,5 Miliar

LEBONG, sahabatrakyat.com- Pemerintah Kabupaten Lebong dan Polres Lebong, Selasa (28/01/2020), akhirnya menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp 2,5 miliar dalam rangka pengamanan Pilkada 2020.
Penandatanganan NPHD itu dilakukan oleh Sekda Lebong, Mustarani Abidin SH MSi dan Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk, di aula rapat Sekda Lebong di Tubei.
“Ini nanti bentuk hibahnya adalah untuk pengamanan Pilkada dan diserahkan secara langsung tidak memakai kredit, langsung cash pakai rekening bank,” ujar Mustarani.
Untuk bisa dicairkan, lanjut Mustarani, masih ada persyaratan administrasi lainnya yang harus dipenuhi oleh Polres Lebong, seperti rekening bank dan surat tanggung jawab penuh.
“Secara administrasi nanti bisa BKD yang menyampaikan dan syarat-syaratnya yang lain,” sampainya.
Sementara Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk mengakui penandatanganan NPHD ini semula ditarget pada November 2019. Namun lantaran belum final dengan KPU Lebong sampai dimediasi di Kemendagri, makanya baru bisa diteken sekarang.
Untuk pengamanan Pilkada, sampai Ichsan, prosesnya sudah berjalan. Hal ini dilakukan mulai dengan pencegahan sampai ke tindakan penangkalan.
_________________________________________________________________
Pewarta: Aka Budiman