Anggota Dewan Seluma Bakal Terseret Kasus Korupsi BBM…

Kombes Pol Dedy Setyo YP

BENGKULU – Penyidik Unit 2 Subdit tindak pidana korupsi reserse kriminal khusus Polda Bengkulu resmi menetapkan Sekwan Seluma berinisial ES sebagai tersangka. Ia tersangkut dalam kapasitasnya selaku Pengguna Anggaran (PA) kegiatan pengelolaan pemeliharaan kendaraan dinas dan bbm Setwan Seluma tahun 2017.

Penetapan ES sebagai tersangka ini dikatakan Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dedy Setyo Yudho Pranoto berdasarkan hasil gelar perkara dan pemeriksaan saksi ahli pidana.

“Itu yang jadikan tersangka sekarang, hasil dari gelar perkara dan hasil pemeriksaan ahli pidana, itu Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” terang Kombes Pol Dedy Setyo Yudho Pranoto .

Kasus ini dipastikan Dedy belum berakhir. Pasalnya ada anggota dewan yang disebut-sebut diduga turut menerima aliran dan yang dikorupsikan.

Ditambahkan Kombes Dedy besar kemungkinan anggota Dewan yang disebut juga akan menjadi tersangka. Kepastiannya setelah sidang ES selesai digelar.

“Untuk anggota dewan, berdasarkan koordinasi dengan jaksa penuntut umum, nanti kita tetapkan sebagai tersangka setelah hasil dari sidang KPA tersebut , hasil dari sidang atau vonis pengadilan terhadap KPA inilah menjadi acuan kita untuk menetapkan para anggota dewan”, pungkas Kombes Dedy.

Sebelumnya, kasus ini telah menyeret dua nama sebagai terpidana yakni mantan bendahara pengeluaran Samsul Asri, dan PPTK Kegiatan Fery Lastoni, yang saat ini sedang menjalani hukuman penjara.


Editor: Jean Freire