Aset Dilahap Api, BUMDes di Seluma Merugi Rp 40 Juta

SELUMA, sahabatrakyat.com- Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Talang Panjang, Kecamatan Ilir Tali, Kabupaten Seluma, Selasa dini hari (30/06/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Api melahap gedung Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes setempat. Bangunan permanen itu terdiri dari dua lantai berukuran 8 x 11 meter yang diperuntukan untuk penyimpanan barang usaha bersama berupa peralatan organ dan pelaminan.

Api pertama kali terlihat oleh warga bernama Hendra saat ingin pergi ke warung. Ia lantas berlari ke tempat rombongan warga yang tengah main song untuk memberitahu kejadian.

Dengan alat seadanya lima warga yang bermain song tadi bahu-membahu memadamkan api sebelum warga lainnya pun terjaga dan datang membantu.

Kepolisian yang mengetahui kejadian langsung menuju ke TKP. Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian. Hasil olah TKP sementara, kerugian materai BUMDes sekitar Rp 40 juta.

Beberapa aset BUMDes yang terbakar adalah 6 unit power, satu unit mic, dua box speaker dan 1 box kabel.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S. Sos, MH mengatakan polisi dari jajaran Polres Seluma masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Petugas telah memberikan garis polisi guna olah TKP dan memeriksa beberapa saksi”, katanya.


Sumber: Tribratanewsbengkulu.com |Editor: Jean Freire