Bangun Sinergitas & Sinkronkan Program, Gubernur RM Apresiasi Pemkab Lebong

Bupati Lebong dan Gubernur Bengkulu saat Rapat Koordinasi, Selasa (8/11/2016) di Bengkulu/foto istimewa
Bupati Lebong dan Gubernur Bengkulu saat Rapat Koordinasi, Selasa (8/11/2016) di Bengkulu/foto istimewa

LEBONG, sahabatrakyat.com- Audiensi Pemkab Lebong dengan Gubernur Bengkulu yang dipimpin langsung Bupati Rosjonsyah pada Selasa (08/11/2016), mendapat apresiasi Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Pasalnya, Lebong menjadi kabupaten pertama yang memulai rapat koordinasi dalam rangka membangun sinergitas dan sinkronisasi program itu.

“Saya mengapresiasi kepada Bupati Lebong dan jajarannya yang telah melakukan audensi dan ini yang pertama dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Saya mengharapkan serta meminta agar Lebong mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan agenda yang akan dilaksanakan di wilayahnya, demi menyokong 5 Program Prioritas Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Ridwan Mukti.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Setda Kabupaten Lebong Riki Irawan kepada sahabatrakyat.com mengatakan, selain Gubernur, Bupati juga diterima oleh beberapa pimpinan SKPD Pemprov Bengkulu. Bupati Rosjonsyah sendiri memaparkan 16 program unggulan Pemkab Lebong yang selaras dengan visi dan misi Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu.

“Rapat yang bertujuan untuk mensikronisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Lebong dengan Provinsi Bengkulu itu menghasilkan kesepakatan kerja sama yang dirumuskan dalam bidang penanggulangan kemiskinan, pengembangan produk unggulan daerah, infrastruktur strategis, transformasi birokrasi, dan pariwisata Visit Wonderfull Bengkulu 2020,” jelas Riki.

Riki menyebut, selain Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Prawoto dan Sekda Mirwan Effendi, hampir seluruh pimpinan SKPD Pemkab Lebong ikut serta dalam rapat koordinasi itu. Di antaranya Kadis PU Edy Ramlan, Kabid Bina Marga Dony Swabuana, Kepala BPBD, Kadis Perikanan dan Peternakan Ahmad Yon, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Sumiati, Kadis Parsenibudhub Hosen Basri.

 

Penulis: Jees