Bayi Derita Hydrochephalus Dirujuk ke Jakarta

 

Riky saat dipangku ayah dan ibu

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bila tak ada aral melintang, Riky Febrian (3 bulan), bayi yang menderita hydrocephalus, akan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, untuk mendapatkan penanganan, Selasa (16/5/2017).
“Hasil cityscan dari RSUD M Yunus sudah kita dapatkan. Memang positif hydrocephalus. Makanya kita harus rujuk ke Jakarta supaya bisa cepat ditangani ahlinya,” kata Jhon Kardinat, ayah Riky.
Jhon mengatakan, kepastian keberangkatan itu juga berkat dorongan dan dukungan sejumlah dermawan yang sudah memberikan bantuan. Di antaranya mahasiswa kelas jauh Universitas Terbuka di Arga Makmur yang ikut menggalang dana bagi Riky.
“Pak Imron Rosyadi juga bersedia membantu. Beliau berkenan membantu biaya transportasi ke Jakarta. Kami ucapakan ribuan terima kasih kepada warga BU dan Pak Imron serta semua pihak yang sudah membantu kami,” kata Jhon.
Jhon menjelaskan, keberangkatan ke Jakarta menuju RS Cipto Mangun Kusumo akan menggunakan pesawat Lion Air, penerbangan jam 14.00 WIB. Bersama Riky, anggota keluarga yang ikut serta adalah Ratna Puspitasari (ibu Riky), Murdiman (kakek Riky), Rita Hartati (nenek Riky) dan Riskia Ramadini (kakak Riky).
“Pemberangkatan dari Desa Arga Mulya diantar pak Bangun tetangga kami. Di bandara Fatmawati chekin diurus pak Imron. Sampai airport Soekarno Hatta menuju RS Cipto dijemput Pendi, saudara pak Imron,” kata Jhon.
================
Penulis: MS Firman