Beli Shabu dari Napi, Warga Bengkulu Utara Diciduk Polisi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- ES alias EG (27 tahun), warga Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara, terpaksa mendekam di balik jeruji besi Mapolres Bengkulu Utara. ES diciduk setelah memesan Narkotika jenis shabu dari seorang Napi di Kota Bengkulu.

ES sendiri ditangkap petugas dari kediamannya di wilayah Kecamatan Kerkap pada tanggal 27 Juli 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Selain satu paket shabu, polisi juga menyita alat
hisap shabu sebagai barang bukti.

Sebagai pengguna, ES dijerat Pasal 111 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, minimal 6 bulan penjara dan
paling lama 20 tahun penjara atau denda paling sedikut Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 milyar.

Tangkap Penjual dan Kurir

Usai menangkap ES, baru-baru ini Polres Bengkulu Utara juga meringkus dua pelaku penyalahgunaan Narkotika. Masing-masing sebagai penjual dan kurir.

Sang penjual diketahui berinisial YS alias KA (32 tahun), warga Putri Hijau. Ia ditangkap aparat pada Jumat tanggal 7 Agustus lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari KA, polisi menyita BB lima paket shabu yang diakuinya untuk diperjual belikan. Barang itu ia peroleh dari JF, yang kini berstatus DPO. KA terancam hukuman penjara seumur
hidup.

Sementara seorang yang ditetapkan dengan kriteria kurir adalah ND alias Al (22 tahun), asal Padang Jaya. Ia diciduk polisi pada Sabtu, 8 Agustus 2020 sekitar jam 13.00 WIB.

AL diringkus aparat saat akan meletakkan satu paket shabu di wilayah Kota Arga Makmur. Menariknya, barang haram itu dia peroleh dari seorang oknum Napi di Lapas Arga Makmur.

Dari AL, polisi juga menyita satu unit hape dan satu unit sepeda motor. AL dijerat Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 115 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang
Narkotika.

“Tersangka Al terancam hukuman penjara paling sedikit enam bulan dan paling banyak 15 tahun atau denda paling sedikit 800 juta dan paling banyak 8 milyar rupiah,” terang Kapolres Bengkulu Utara AKPB Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Narkoba Polres Bengkulu Utara, IPTU Bayu Heri P, SH MH.


Pewarta: MS Firman