Belum Setahun, Studio Rekaman di Rejang Lebong Ini Siap Bersaing

16780503_707832219377318_630801142_n

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat saat ini merupakan peluang besar bagi tumbuh-kembangnya produktifitas dan kreatifitas di berbagai bidang kehidupan, terlebih di bidang industri musik yang kini dimudahkan dengan kemajuan teknologi.

Pelaku industri musik tak mesti lagi berkiprah di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya dan lainnya agar bisa berkembang dan maju. Sepanjang ditekuni secara sungguh-sungguh dan totalitas, dilakoni di daerah seperti Rejang Lebong sekalipun peluang sukses itu tak mustahil bisa diraih.

Herman
Herman Gusmanto

Semangat itulah yang memantik optimisme Herman Gusmanto mendirikan Arkana Studio, sebuah lembaga usaha di bidang industri musik, khususnya rekaman (recording). Studio rekamanan yang beralamat di Jalan Bhayangkara Sukowati ini berdiri Agustus 2016. Meski belum genap satu tahun namun Arkana Studio siap bersaing dengan pelaku industri sejenis.

“Walau masih baru tapi fasilitas yang kami punya saat ini sudah bisa diandalkan. Kami tengah melengkapi perangkat tambahan guna mempermudah proses perekaman dan editing saja. Perangkat itu sudah kami pesan. Sembari berjalan apa yang kurang terus kami lengkapi,” kata Herman kepada sahabatrakyat.com, Rabu (15/2/2017).

Bahkan, lanjut Herman, tahun ini Arkana Studio sudah punya rencana mengorbitkan penyanyi-penyanyi lokal dengan mengutamanakan lagu-lagu daerah. “Kami juga terbuka dan menerima kalau ada seniman, baik solo ataupun grup yang ingin merekam lagu mereka di Arkana Studio,” kata Herman.

Lebih jauh Herman berharap pemerintah daerah bisa turut mendukung agar industri rekaman yang ada di Rejang Lebong
bisa lebih maju, terutama dari sisi kualitasnya. (Vikter Sanjaya)