Bengkulu Utara Gelar Festival Bukit Barisan & Jelajah Alam


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Promosi pariwisata, khususnya potensi wisata alam, oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara terus digencarkan. Tujuannya, untuk meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara.
Kepala Dispar Kabupaten Bengkulu Utara, Mustarani Abidin, SH dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, (14/11/2018) mengatakan di akhir tahun ini ada dua even akbar yang akan digelar dalam upaya promosi tersebut.

”Untuk mempromosikan pariwisata di Bengkulu Utara kami akan menggelar Festival Bukit Barisan dan Festival Jelajah Alam Bengkulu Utara,” kata Mustarani.
 
Festival Bukit Barisan, jelas Mustarani, akan digelar pada tanggal 26 dan 27 November 2018. Sementara Festival Jelajah Alam Bengkulu Utara akan dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Desember.
Pada Festival Bukit Barisan nanti akan ada lomba foto dan lomba video yang bertemakan wisata, dilanjutkan dengan lomba layang-layang.

Mustarani Abidin

“Untuk Festival Jelajah Alam Bengkulu Utara peserta akan terbagi menjadi dua yaitu adventure motor trail dan offroad,” tutupnya. (ADV/MS. Firman).