BENGKULU UTARA LAUNCHING SATGAS PEMELIHARAAN JALAN

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian saat menggunakan kompresor mengeringkan air di dalam lubang yang akan ditambal sulam
Bupati Bengkulu Utara Ir Mian saat menggunakan kompresor mengeringkan air di dalam lubang yang akan ditambal sulam/foto firman-sahabatrakyat

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Komitmen Pemkab Bengkulu Utara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus diwujudkan. Setelah pembangunan pasar untuk mendukung mobilitas dan pergerakan ekonomi warga, baru-baru ini (4/1/2017) Pemkab Bengkulu Utara juga telah melaunching satuan tugas pemeliharaan jalan untuk memberikan pelayanan terbaik di sektor infrastruktur.

Launching Satgas Pemeliharaan Jalan Tahun 2017 itu dilakukan langsung oleh Bupati Ir Mian di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur usai memimpin apel gabungan seluruh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bengkulu Utara. Tampak hadir Wakil Bupati Ari Septia Adinata SE dan Plt Sekda Dr Hariyadi MM MSi, Dandim 0423/BU Letkol CZi Syaiful Rahman, SE, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu, SIK.

Sementara pimpinan OPD yang menyempatkan hadir di antaranya: Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah BU Drs. H Kisro Zarnto, MM, Kepala Dinas Perhubungan Eka Hendriyadi, SH, MH, Kepala Dinas Perdagangan Ir. Siti Qoriah Rosydiana, MM, Ketua Tim Penggerak PKK BU Eko Kurnia Ningsih, serta SKPD dilingkungan Pemkab BU.

Dalam arahannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian meminta agar Dinas PU sebagai pemrakarsa satgas agar transparan karena mereka akan menjadi sorotan. Bupati meminta agar Satgas dan Dinas PU jauh dari korupsi. “Ini langkah awal kita untuk menuntaskan permasalahan di lapangan. Saya harap masyarakat dapat memantau secara langsung agar hasilnya benar-benar maksimal,” kata Mian.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Utara Heru Susanto ST, mengatakan, melalui Satgas Pemeliharaan Jalan diharapkan bisa mengatasi kerusakan jalan kabupaten sepanjang 720,51 km. Tim Satgas akan disebar di 13 kecamatan sehingga bisa segera merespon laporan warga.

“Jadi Satgas Pemeliharaan Jalan bertugas langsung untuk melakukan pengamatan dan penanganan jalan rusak baik dari temuan di lapangan maupun laporan dari masyarakat,” ujar Heru. Laporan masyarakat, kata dia, bisa disampaikan langsung atau melalui aplikasi M-Mbonk, melalui media massa dan call center PU. (MS Firman/advertorial)

Berikut foto kegiatan Launching Satgas Pemeliharaan Jalan

1. seluruh OPD Apel Gabungan Di Alun-alun rajo malim paduko arga makmur
1. Seluruh OPD Saat Apel Gabungan di Alun-Alun Aajo Aalim Paduko Arga Makmur
2. Bupati bengkulu utara Ir.Mian menyampaikan sambutan
2. Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian saat menyampaikan sambutan
3. tamu undangan launching satgas pemeliharaan jalan
3. Tamu Undangan Launching Satgas Pemeliharaan Jalan
4. tim satuan tugas dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten bengkulu utara
4. Tim Satuan Tugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Utara
5. penyerahan alat-alat satgas pemeliharaan jalan secara simbolis
5. Penyerahan alat-alat Satgas Pemeliharaan Jalan secara simbolis
6. foto bersama bupati bengkulu utara bersama opd dan tim satgas pemeliharaan jalan
6. Foto bersama Bupati Bengkulu Utara bersama OPD dan Tim Satgas Pemeliharaan Jalan
7. bupati bersama wabub mencoba alat pemadat yang akan digunakan satgas pemliharaan jalan
7. Bupati bersama Wabub mencoba alat pemadat yang akan digunakan Satgas Pemeliharaan Jalan
9. bupati mencoba alat yang akan digunakan
9. Bupati mencoba alat yang akan digunakan satgas saat memperbaiki jalan