Bentrok Belasan Pemuda Bikin Repot 4 Desa

SELUMA, sahabatrakyat.com– Belasan pemuda di Kabupaten Seluma terlibat perkelahian pada Minggu dini hari (13/09/2020). Peristiwa yang terjadi di Palak Dusun Sukarami itu kini membuat repot warga dan empat pemerintah desanya untuk mendamaikan keributan.

Informasi dihimpun, peristiwa bermula saat lima pemuda asal Desa Pasar Seluma bermaksud pulang setelah bermalam mingguan di Tais.

Lalu saat tiba di wilayah Palak Dusun Sukarami, mereka dihadang 12 pemuda asal Desa Tangga Batu, Tanjungan, Sengkuang dan Tanjung Seru, Kecamatan Seluma Selatan.

Entah bagaimana bermula, belasan pemuda itu lantas bentrok. Lantaran tak seimbang, kelima pemuda Pasar Seluma itu menjadi bulan-bulanan. Mereka lalu memilih kabur demi menyelamatkan diri.

Pada Rabu dini hari (16/09/2020), orang tua dari lima pemuda yang dihadang itu lantas mendatangi Kantor Desa Tangga Batu. Mereka minta ada mediasi.

Rapat mediasi di Kantor Desa Tangga Batu pun berlangsung dengan dihadiri oleh perwakilan keempat desa. Masing-masing Desa Tanjungan, Desa Tanjung Seru, Sengkuang dan Tangga Batu.

Bersama BPD, forum tersebut akhirnya menemukan mufakat dimana kedua belah setuju berdamai atau menyelesaikan masalah secara kekeluargaan yang dijadwalkan pekan depan.


Pewarta: Sukardianto