Bersama Sandal dan Karung Berisi Mangga, Motor ‘Misterius’ Diamankan Polisi

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com – Polsek Penarik Polda Bengkulu menerima laporan dari warga perihal penemuan sepeda motor yang tidak ada pemiliknya, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 01.30 WIB, di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Kapolres Mukomuko AKBP Ari Sandi , SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Penarik IPDA M Tri Qodlaya menyampaikan, motor yang ditemukan itu berupa Honda Beat Matic berwarna hitam list merah dengan nomor polisi BD 3741 NS.

Ari menjelaskan, hari itu (13/10/2020) sekitar pukul 01.30 WIB, KA SPK Polsek Penarik Aiptu Ahmad Apan, SH, melalui sambungan telepon menerima laporan warga bahwa ditemukan satu unit sepeda motor yang mencurigakan tanpa diketahui pemiliknya yang terpakir di pinggir jalan mengarah ke Desa Simpang 1 Kecamatan Penarik.

“Setelah menerima laporan kami, kami langsung menuju lokasi untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut,” ujarnya.

Ari menambahkan, ketika diperiksa, personel piket menemukan satu pasang sendal jepit ukuran dewasa bewarna hijau merk swallow di depan rumah bapak Kardi warga Kecamatan Penarik.

Setelah itu personil menyisir seluruh lokasi yang diberikan informasi tersebut dan seratus meter dari lokasi penemuan sendal jepit ke arah pinggir jalan, sepeda motor yang dilaporkan sedang terpakir dengan Tanda Kendaran Bermotor (TNKB) dibagian depan saja, tanpa kunci kontak dan tidak dikunci stang.

Di bagian dasboard pijakan kaki sepeda motor juga ditemukan satu karung putih yang berisi tiga buah mangga mentah.

”Saat ini sepeda motor yang ditemukan sudah kami amankan di Mapolsek. Kami juga akan melakukan penyelidikan guna mengungkap pemilik sepeda motor tersebut,” pungkas Ari.


Pewarta: Jean Freire