BU Bayarkan Uang Purna Bhakti Kades

Bupati BU Ir. Mian menyerahkan secara simbolis uang purna bhakti kepada mantan kades se-BU/firman-sahabatrakyat.com
Bupati BU Ir. Mian menyerahkan secara simbolis uang purna bhakti kepada mantan kades se-BU/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara akhirnya merealisasikan pembayaran uang purna bhakti bagi mantan kepala desa, Selasa (20/9/2016). Untuk tahap pertama jumlah mantan kades yang menerima sebanyak 95 orang dengan total pencairan Rp 427,5 juta.

Secara simbolis pembayaran uang purna bhakti itu dilakukan langsung Bupati BU Ir. Mian di Balai Ratu Samban Arga Makmur. Pada kesempatan itu, Mian menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembayaran uang purna bhakti tersebut.

“Karena beberapa waktu yang lalu kita melaksanakan Pilkades serentak, makanya baru bisa direalisasikan saat ini,” kata Mian menjelaskan alasan keterlambatan itu. “Jangan dinilai dari besarnya, tetapi ini adalah reward dari pemerintah daerah kepada para mantan kades atas pengabdiannya selama ini. Atas nama pemerintah saya ucapkan banyak terima kasih dan mohon tetap membimbing para kades yang baru agar lebih baik,” kata Mian.

Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa BU, Margono, S. Pd menjelaskan, anggaran purna bhakti untuk tahap kedua diajukan dalam APBD Perubahan TA 2016. Jumlahnya Rp 239 juta bagi 32 mantan kades dan 90 orang pejabat sementara kades. “Untuk pencairan tahap kedua belum bisa dipastikan kapan waktunya karena itu kan masuk dalam anggaran perubahan,” kata Margono.

 

Penulis : MS Firman
Editor : Jees