BUMDes Desa Padang R Diharapkan Bantu Entaskan Kemiskinan

Saat penggenangan Kolam Yang dibangun melalui program Dana Desa tahun 2016
Warga Desa Padang R saat penggenangan kolam yang dibangun melalui program Dana Desa tahun anggaran 2016/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di setiap desa diharapkan tidak hanya memberikan pendapatan desa, namun juga mampu mensejahterakan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan.

Menyadari hal itu, saat ini Pemerintah Desa Taba Padang R tengah mendorong sumber daya manusia desa mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) budidaya ikan air tawar (kolam ikan), sesuai dengan potensi yang ada di Desa Taba Padang R.

“Menurut saya ini sangat inspiratif untuk desa,” ujar Kepala Desa Taba Padang R Salihin saat dijumpai sahabatrakyat.com di kediamannya, Jumat (6/01/2017) lalu.

“Menurut saya BUMDes ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengentasan kemiskinan didesa bila dikelolah dengan dengan baik dan sungguh-sungguh. Saya mengapresiasi BUMDes ini dan sepenuhnya akan saya dukung,” tambah Salihin, kepala desa setempat yang ditemui sahabatrakyat.com, Jumat (6/01/2017) lalu.

Dengan Pemberdayaan BUMDes, kata Salihin, ke depan di harapkan dapat menjadi sumber yang dapat menggali pendapatan desa dari semua sektor usaha.